Tulisan Watermark KTP Online Untuk Data KTP Elektronik

Watermark KTP – Setiap orang yang sudah memiliki umur cukup pastinya memiliki KTP atau kartu tanda penduduk. Kartu ini tidak hanya digunakan sebagai pengenal saja, akan tetapi sering juga dipakai sebagai persyaratan melamar pekerjaan atau pinjaman kepada pihak bank atau seperti yang sedang marak saat ini yaitu pinjaman online.

Mudahnya melakukan pinjaman online yang hanya memakan waktu hitungan menit saja membuat banyak orang tergiur. Padahal apabila kita melihat perkembangan berita saat ini, ternyata ada cukup banyak aplikasi pinjam online yang tidak resmi. Apabila kamu memang ingin melakukan pinjaman online, maka anda bisa mencari terlebih dahulu apakah aplikasi tersebut resmi atau tidak.

Selain itu agar nantinya ktp kita tidak disalah gunakan, maka ada baiknya anda memberi watermark terlebih dahulu pada ktp anda sebelum di kirim atau upload sebagai salah satu persyaratan.

Cara memberi watermark pada KTP ini ada cukup banyak cara, mulai dari aplikasi hingga menggunakan tool online. Dengan aplikasi sendiri memang cukup ribet dan memakan waktu. Oleh karena itu cara yang paling simple pastinya adalah lewat online, untuk itu pada ulasan kali ini kami akan mencoba berbagi cara memberi watermark ktp online.

Cara Memberi Tulisan Watermark KTP Lewat Online

Untuk tambahan informasi Watermark KTP saja, cara yang akan kami bagikan merupakan karya dari anak bangsa Indonesia. Proses pengeditannya pun sangatlah mudah, karena hanya memerlukan beberapa langkah saja. Terdapat cukup banyak fitur menarik lainnya agar watermark yang sudah kita buat lebih menarik lagi. Selengkapnya dapat anda simak caranya seperti berikut:

  • Pertama anda perlu menyiapkan KTP yang nantinya akan anda beri watermark
  • Selanjutnya kita dapat mengunjungi alamat websitenya yaitu watermarkktp.com
  • Anda dapat memilih menu pilih gambar, anda akan masuk pada galeri smartphone anda dan pilih foto KTP milik kita
  • Pada menu “Input Text” anda bisa memasukan kata yang akan dijadikan watermark, contohnya “Verifikasi Pinjaman Online”
  • Agar terlihat menarik, maka anda bisa mengubah font lewat menu yang ada
  • Tentukan posisi watermark
  • Pilih ukuran watermark yang ingin kita pergunakan
  • Kita juga dapat mengatur warna, merotasi text dan mengatur opasitas text
  • Apabila semua tahapan diatas sudah anda terapkan, maka untuk langkah yang terakhir adalah download foto ktp yang sudah kita beri watermark.

Cara ini lebih mudah dibandingkan menggunakan aplikasi, karena anda tidak perlu menginstall aplikasi. Alasan anda harus memberi watermark sendiri ialah agar ktp yang sudah anda berikan kepada pihak terkait tidak disalah gunakan untuk kepentingan yang lainnya. Sudah bukan rahasia lagi apabila sekarang ini banyak sekali kasus penipuan yang mengatas namakan orang lain. Untuk itu kita sebagai orang yang hendak menggunakan layanan tertentu maka hendaknya berhati-hati ketika menyerahkan data pribadi kita, terutama yang bersifat privasi.

Jangan sampai kita terkena getahnya atau ulah dari orang yang tidak bertanggung jawab. Kita hanya memerlukan sedikit kreatifitas untuk menjadikan data kita aman, termasuk diantaranya dengan memberi watermark ktp seperti cara yang sudah kami bagikan diatas.

Akhir Kata

Kini anda sudah tahu bagaimana memberi tanda air atau istilah lebih kerennya watermark pada kartu tanda pengenal anda seperti KTP. Cara yang sudah kami bagikan ini cocok bagi anda yang awam akan edit foto. Semoga ulasan yang sudah kami berikan kali ini dapat memberi manfaat untuk pembaca. Selamat mencoba.