Kinemaster Diamond APK No Watermark Versi Terbaru 2022

Kinemaster Diamond – Jika kamu suka edit video di HP, pasti familier dengan Kinemaster, mungkin kamu bahkan telah menggunakannya selama ini. Kinemaster bisa digunakan secara gratis, dan harus berlangganan jika ingin fitur yang lebih lengkap. Berbeda dengan Kinemaster Diamond, yang gratis namun memiliki fitur lengkap.

Kinemaster ini adalah salah satu jenis Kinemaster Diamond Mod, yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga. Katanya, versi ini bisa memberikanmu akses ke fitur premium secara gratis, tanpa harus membayar biaya langganan sama sekali.

Versi ini kami rekomendasikan untuk kamu yang benar-benar tidak punya dana untuk berlangganan bulanan. Versi ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai preview sebelum berlangganan Kinemaster Premium, karena fitur-fiturnya benar-benar sama dan sesuai.

Sekilas Kinemaster Diamond

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, edit video sudah bisa kamu lakukan lewat smartphone Android maupun iOS. Ya, sekarang kamu tidak butuh PC lagi jika hanya ingin edit video agar menjadi semakin menarik dan menakjubkan.

Beberapa tahun lalu, edit video pun tidak bisa dengan menggunakan PC sembarangan. Setidaknya, PC tersebut harus memenuhi kualifikasi agar bisa mengedit video di dalamnya. PC dengan spesifikasi minimalis sebaiknya tidak usah ikut-ikutan, jika tidak ingin PC panas.

Kabar baiknya, sekarang kamu bahkan tidak membutuhkan PC sama sekali jika ingin edit video dengan cepat dan lancar. Sudah ada banyak aplikasi edit video untuk mobile dan bisa kamu download secara gratis, salah satu yang paling terkenal adalah Kinemaster.

Jadi, apa itu Kinemaster? Kinemaster adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh Kinemaster Corporation. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan peralatan edit video yang lengkap, serta konten yang bisa kamu unduh online lewat aplikasinya.

1. Aplikasi Video Ramah Pengguna

Kinemaster termasuk aplikasi video yang ramah pengguna, karena bisa dijalankan di hampir semua device. Jadi, kamu tidak butuh HP dengan spesifikasi canggih agar bisa menjalankan aplikasi ini dengan lancar. Apalagi, sekarang sudah ada banyak merek HP canggih yang dijual dengan murah.

Agar kamu bisa memasang Kinemaster, setidaknya harus memiliki HP Android dengan OS Android 7 ke atas. Sekarang ini, sudah banyak beredar HP dengan OS Android 12, bahkan Android 13 akan rilis sebentar lagi. Jadi, hampir dipastikan mayoritas orang sudah memiliki HP dengan OS Android 7.

2. Mudah Digunakan

Jangan salah, edit video di HP dengan Kinemaster sangat mudah, bahkan oleh pemula. Saat pertama kali menggunakan aplikasi, pastinya ada kebingungan. Namun, setelah lama menggunakannya, pasti akan lebih jago dalam menggunakan semua fitur yang ada di Kinemaster.

Memang, Kinemaster didesain sedemikian rupa oleh developer, sehingga edit di HP bisa dilakukan dengan nyaman dan mudah, bahkan oleh pemula. Antarmukanya yang sederhana memang akan memudahkan pengguna dalam memaksimalkan kreativitasnya dalam proses edit video.

3. Fitur Lengkap

Kinemaster memiliki fitur yang sangat lengkap, bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video di mobile yang terbaik. Hebatnya lagi, Kinemaster juga tersedia dalam versi gratis, jadi kamu bisa menggunakannya sepenuhnya tanpa mengeluarkan uang sama sekali.

Layaknya versi gratis, tentu fiturnya tidak selengkap yang kamu bayangkan. Jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap, bisa upgrade Kinemaster ke versi pro/premium. Kamu harus membayar biaya berlangganan, sebagai gantinya sumber daya edit video yang lengkap akan bisa kamu nikmati.

Secara ringkas, berikut fitur-fitur yang bisa kamu temukan di Kinemaster :

  • Tool edit standar seperti menyambung, menggabungkan dan memotong video.
  • Menggabungkan video dengan gambar, stiker, efek khusus, teks, audio dan masih banyak lagi.
  • Toko Aset Kinemaster, berisi ribuan transisi, efek, gambar & video, font, stiker, animasi dan lain sebagainya.
  • Alat animasi keyframe, berguna untuk menambah gerakan ke lapisan.
  • Simpan hasil edit video dalam kualitas 4K.
  • Fitur untuk membagikan video langsung ke media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, Youtube dan masih banyak lagi.

Dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya, Kinemaster sangat disarankan, karena memang powerfull dan memiliki fitur lengkap. Jadi, jika HP milikmu memang bisa menjalankannya dengan baik, jangan ragu untuk segera mengunduhnya, sudah tersedia di Google Playstore maupun App Store.

Apa itu Kinemaster Diamond?

Lalu, apa yang dimaksud dengan Kinemaster Diamond? Jadi, jika kamu belum tahu, ada yang namanya aplikasi modifikasi. Aplikasi modifikasi dibuat oleh seorang modder, yaitu mereka yang cukup canggih sehingga bisa memodifikasi sebuah aplikasi Android.

Modder memodifikasi sebuah aplikasi untuk mendapatkan berbagai tujuan, seperti menghilangkan in-app purchase, mengubah stat, menambahkan fitur dan masih banyak lagi. Mereka ini adalah yang disebut sebagai pengembang pihak ketiga, jadi tidak terafiliasi sama sekali dengan developer resmi.

1. Nama Salah Satu Kinemaster Modifikasi

Jadi, apa itu Kinemaster Diamond? Kinemaster Diamond adalah salah satu jenis Kinemaster hasil modifikasi para modder. Selain versi ini, tentu masih banyak jenis Kinemaster modifikasi lainnya. Versi ini termasuk versi modifikasi yang paling terkenal dan ditunggu pembaruannya oleh pengguna.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu tujuan modder ketika memodifikasi sebuah aplikasi adalah untuk menghilangkan in-app purchase atau segala macam pembelian di dalamnya. Mudahnya, Kinemaster Diamond adalah Kinemaster Premium, namun dalam versi gratis.

2. Gratis Selamanya

Ya, kamu memang harus membayar jika ingin upgrade Kinemaster Premium. Namun, kamu tidak perlu melakukannya, cukup download Kinemaster Diamond saja. Jadi, kamu bisa menggunakan aplikasi yang awalnya berbayar menjadi gratis sepenuhnya, berkat kinerja luar biasa para modder.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin merasakan fitur premium dari Kinemaster namun tidak memiliki cukup dana. Berkat versi mod ini, kamu bisa merasakan fitur premium yang luar biasa, yang akan sangat membantu dalam mengedit video biasa menjadi luar biasa di HP.

Fitur Unggulan Kinemaster Diamond

Apakah kamu penasaran fitur apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Kinemaster ini? Tentunya sangat banyak dan lengkap, hampir bisa disamakan dengan software edit video yang khusus tersedia di PC. Pastinya kamu tidak menyesal setelah menggunakannya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video yang awalnya biasa menjadi jauh menarik. Setelahnya kamu bisa mengunggah video tersebut ke berbagai media sosial yang ada. Jika kreativitasmu memang tinggi, bukan tidak mungkin video tersebut mendapatkan tanggapan yang baik dari pemirsa.

Jadi, jika belum pernah menggunakan Kinemaster versi premium sebelumnya, bisa mempelajari pembahasannya di bawah ini. Fitur-fitur ini sama dengan fitur yang akan kamu temukan nantinya di Kinemaster Diamond, yaitu :

1. Bebas Watermark

Salah satu keistimewaan yang bisa kamu dapatkan setelah menggunakan Kinemaster mod ini adalah tidak ada watermark. Ya, saat kamu masih menggunakan Kinemaster biasa, akan ada watermark dengan tulisan Kinemaster di setiap video yang kamu edit dengannya.

Tentu, watermark semacam ini sangat mengganggu, karena bisa menunjukkan bahwa kamu tidak mampu upgrade Kinemaster dan masih menggunakan versi gratis. Meskipun memang benar belum mampu, tentu hal seperti ini memalukan, dan bisa menyamarkan skill editing milikmu.

Nah, setelah kamu menggunakan Kinemaster Diamond, watermark dengan tulisan Kinemaster akan hilang sepenuhnya dan selamanya. Jadi, hasil editing milikmu akan terlihat profesional, dan tidak memalukan untuk dipamerkan ke media sosial.

2. Bebas Iklan

Menggunakan Kinemaster Dimaond juga memungkinkanmu menghilangkan iklan selamanya di aplikasi. Hal ini berbeda saat kamu masih menggunakan Kinemaster biasa, di mana akan ada iklan yang pop up memenuhi halaman utama aplikasi.

Pastinya, hal ini akan sangat mengganggu, apalagi jika kamu sedang mengerahkan daya kreativitasmu untuk mengedit video agar menjadi masterpiece. Gara-gara iklan yang muncul, hasil edit video bisa kurang memuaskan, jadi kamu harus mengulanginya berkali-kali.

Kabar baiknya, menggunakan Kinemaster mod ini bisa menghilangkan iklan layaknya Kinemaster Premium. Tanpa iklan yang mengganggu, kamu bisa edit video dengan nyaman dalam waktu yang lama. Tidak heran jika hasil editanmu luar biasa dan berkualitas.

3. Perekaman Video Secara Langsung

Fitur ini sangat memudahkan, karena kamu bisa langsung merekam video dari Kinemaster. Begitu masuk ke dalam aplikasi, kamu bisa memilih fitur perekaman secara langsung. Setelahnya akan muncul tampilan video, dan kamu bisa mulai memvideokan objek yang kamu inginkan.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu merekam video secara terpisah. Biasanya, perekaman video akan dilakukan melalui kamera HP terlebih dahulu, baru setelahnya dimasukkan ke dalam aplikasi untuk diedit. Sekarang, kamu bisa langsung merekam video dari aplikasi Kinemaster, sangat hebat bukan?

4. Export Video dengan Cepat

Fitur Kinemaster Diamond selanjutnya adalah kemampuannya untuk export hasil video dengan cepat. Hal ini sangat bermanfaat, karena tidak semua aplikasi bisa melakukannya. Saat ekspor video setelah proses edit selesai, biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Apalagi jika HP yang digunakan belum terlalu canggih, meskipun sudah bisa menjalankan Kinemaster. Dengan fitur ini, ekspor video bisa dilakukan dengan cukup cepat, dan kamu bisa langsung melihat hasilnya lalu mengunggahnya ke platform yang lain.

Sebagai tambahan, Kinemaster juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk sharing hasil video langsung ke media sosial. Jadi, jika kamu merasa video tersebut sudah sempurna dan tidak perlu mengeditnya lagi, bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti Youtube, Instagram, TikTok dan lain sebagainya.

5. Dukungan Banyak Layer (Lapisan)

Tidak ada yang lebih penting dari sebuah aplikasi edit video, selain kemampuannya untuk mendukung penggunaan layer yang banyak. Kinemaster mampu melakukan hal tersebut, jadi pengguna bisa menggabungkan beberapa video, foto, efek, teks dan lain sebagainya menjadi satu video yang indah.

Jadi, saat kamu menggunakan aplikasi ini, bisa menambahkan layer sepuasnya, tidak hanya satu hingga dua layer saja. Berkat dukungan banyak layer ini, kamu bisa berkreasi dengan bebas dalam mengedit video, karena bisa menambahkan video, gambar, efek, transisi, teks dan masih banyak lagi.

6. Toko Kinemaster Premium Terbuka

Kinemaster Diamond sama seperti Kinemaster Premium, jadi kamu bisa mengakses seluruh konten yang berada di Toko Premium. Saat kamu masih menggunakan Kinemaster biasa, hanya sedikit item di Toko Premium tersebut yang terbuka, lainnya hanya bisa terbuka setelah upgrad ke premium.

Di dalam Toko Premium tersebut, kamu bisa mengakses banyak hal, seperti :

  • Font
  • Efek
  • Transisi
  • Layer
  • Stiker
  • Musik
  • Audio

Dengan sumber daya yang lengkap tersebut, kamu bisa mengedit video yang biasa menjadi berkualitas. Memang, jika baru saja diambil, video akan terlihat mentah. Namun setelah diedit menggunakan Kinemaster, video tersebut akan semakin berwarna, karena banyak efek yang ditambahkan ke dalamnya.

7. Chroma Key

Dengan Kinemaster mod ini, fitur Chroma Key di dalamnya juga sudah langsung aktif dan bisa kamu gunakan dengan segera. Chroma Key telah menjadi fitur yang wajib dimiliki oleh setiap aplikasi edit video sekarang ini.

Kenapa? Berkat fitur ini, kamu bisa berkreasi menambahkan background video dengan mulus. Semuanya berkat fitur Chroma Key atau Green Screen. Jadi, cukup letakkan layar hijau di belakang objek, lalu edit latar belakangnya dengan gambar atau video yang kamu inginkan.

8. Edit Video 4K

Kinemaster Diamond tentu sudah mendukung berbagai jenis format video untuk diedit, mulai dari MP4, 3GP, MKV dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu mengedit video dengan kualitas luar biasa, yaitu 4K.

Biasanya, butuh software yang canggih dan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk mengedit video dengan resolusi tersebut. Namun, Kinemaster versi mod ini bisa melakukannya dengan baik, semuanya bisa dilakukan hanya dengan smartphone.

Tentunya, masih banyak fitur lain yang dimiliki oleh Kinemaster ini. Pokoknya, saat kamu sedang bingung mencari aplikasi edit video yang memiliki fitur lengkap, download saja Kinemaster Diamond. Dijamin, 100% kamu tidak akan menyesal sama sekali.

Perbedaan Kinemaster Biasa dengan Kinemaster Diamond

Kinemaster DiamondKinemaster Original
Bebas iklanMasih banyak iklan muncul
Bebas watermarkWatermark muncul di video
Toko Premium sudah terbukaToko Premium masih terkunci
Semua tools terbukaAda tools yang masih terkunci
Chroma Key aktifChroma Key belum aktif

Download Kinemaster Diamond 2022

Nama AplikasiKinemaster Diamond
Versi4.14.4
Ukuran Aplikasi98 MB
OS AndroidAndroid 7+
Link DownloadDownload

Cara Download dan Install Kinemaster Diamond

Tentu kamu ingat, aplikasi ini termasuk ilegal, karena dikembangkan oleh developer tidak resmi. Jika kamu mencarinya di Google Play, tentu tidak bisa menemukannya. Karena statusnya tersebut, cara pemasangan aplikasi ini tentu berbeda dibandingkan aplikasi kebanyakan.

Terus bagaimana agar aplikasi ini bisa terpasang di Android? Mudah, kamu hanya harus mengatur beberapa hal terlebih dahulu. cek tutorial di bawah ini agar bisa melakukannya sendiri :

  • Download Kinemaster Diamond.
  • Saat proses download sedang berlangsung, buka Pengaturan HP.
  • Masuk ke menu Privasi dan Keamanan, dan centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah download selesai, cari Kinemaster Diamond APK, biasanya berada di folder Download.
  • Setelah menemukannya, klik file untuk melakukan instalasi.
  • Selesai, setelah aplikasi terpasang di HP, kamu bisa langsung menggunakannya.

Apakah Kinemaster Diamond Aman?

Apakah aplikasi ini aman? Tentu saja, aplikasinya aman untuk kamu gunakan sebagai aplikasi editor video. Namun, kamu harus hati-hati ketika mencari link download aplikasi dari internet, jika tidak akan masuk ke website scam dan phising.

Menggunakan aplikasi ini memang aman, namun ada kendalanya, yaitu pengguna tidak bisa login menggunakan akun Google. Bukan masalah besar sebenarnya, karena toh aplikasi masih bisa digunakan dengan baik.

Kinemaster Diamond adalah opsi yang tepat jika kamu mencari aplikasi edit video yang mudah digunakan namun tetap memiliki tool dan fitur yang lengkap. Aplikasi ini memiliki fitur layaknya Kinemaster Premium, bedanya tidak berbayar alias gratis selamanya.